Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) – Market Day

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5) – Market Day

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan upaya untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek adapun tujuannya adalah diharapkan para pelajar di Indonesia dapat tumbuh sebagai pelajar yang berkompeten, terampil, dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila. setidaknya ada 6 elemen P5 yang mesti dipahami, di antaranya berakhlak mulia, berbhinekaan global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis, dan kreatif. Semua elemen tersebut dilihat sebagai satu kesatuan yang saling mendukung.

Alhamdulillah SD Plus Nurul Aulia mengadakan kegiatan P5 dikemas dengan project market day, tema yang diusung adalah jelajah nusantara dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 14 -15 November 2023. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa  untuk mempresentasikan project yang telah disiapkan mulai berdasar  wilayah yang telah ditentukan mulai dari  budaya, kuliner, dan ditutup dengan fashion show baju adat wilayah tersebut.

Setelah presenstasi tentunya saat yang dinanti yaitu belajar wirausaha mulai dari promo produk, komunikasi ke pembeli, serta menghitung kembalian. Siswa sangat antusias, senang, sekaligus memberikan ilmu dan pengetahuan berdasarkan pengalaman.